Gagal Ginjal

gagal-ginjal5

Penyakit Gagal Ginjal

Ginjal adalah sebuah organ kecil tetapi penting yang terletak di dalam tubuh, namun mempunyai fungsi yang kompleks dan bekerja secara otomatis. Ginjal berfungsi sebagai alat filtrasi, yaitu mengeluarkan kelebihan garam, asam, air dan asam”, demikian diungkapkan oleh dr. Djoko Santoso, SpPD, K-GH, Phd. Ginjal dianggap mengalami kegagalan secara mendadak atau biasa disebut acute renal failure kalau ginjal tersebut tidak bisa berfungsi secara mendadak. Gagal Ginjal mendadak biasanya dapat disembuhkan dengan obat, dialisa atau cuci darah. Kalau pembersihan ginjal seperti ini berhasil, biasanya penderita akan sembuh kembali dan ginjal akan berfungsi secara normal. Namun Gagal Ginjal pada umumnya terjadi secara bertahap selama bertahun-tahun. Sehingga apabila tanda-tanda tersebut dapat diketahui secara dini, penderita bisa mendapatkan bantuan.
Penyakit Gagal Ginjal adalah suatu penyakit dimana fungsi organ ginjal mengalami penurunan hingga akhirnya tidak lagi mampu bekerja sama sekali dalam hal penyaringan pembuangan elektrolit tubuh, menjaga keseimbangan cairan dan zat kimia tubuh seperti sodium dan kalium didalam darah atau produksi urine.
Penyakit Gagal Ginjal ini dapat menyerang siapa saja yang menderita penyakit serius atau terluka dimana hal itu berdampak langsung pada ginjal itu sendiri. Penyakit Gagal Ginjal lebih sering dialamai mereka yang berusia dewasa, terlebih pada kaum lanjut usia.
Penyebab Gagal Ginjal
Terjadinya Gagal Ginjal disebabkan oleh beberapa penyakit serius yang didedrita oleh tubuh yang mana secara perlahan-lahan berdampak pada kerusakan organ ginjal. Adapun beberapa penyakit yang sering kali berdampak kerusakan ginjal diantaranya :
Penyakit tekanan darah tinggi (Hypertension)
Penyakit Diabetes Mellitus (Diabetes Mellitus)
Adanya sumbatan pada saluran kemih (batu, tumor, penyempitan/striktur)
Kelainan autoimun, misalnya lupus eritematosus sistemik
Menderita penyakit kanker (cancer)
Kelainan ginjal, dimana terjadi perkembangan banyak kista pada organ ginjal itu sendiri (polycystic kidney disease)
Rusaknya sel penyaring pada ginjal baik akibat peradangan oleh infeksi atau dampak dari penyakit darah tinggi. Istilah kedokterannya disebut sebagai glomerulonephritis.
Adapun penyakit lainnya yang juga dapat menyebabkan Kegagalan Fungsi Ginjal apabila tidak cepat ditangani antara lain adalah kehilangan carian banyak yang mendadak (muntaber, perdarahan, luka bakar), serta penyakit lainnya seperti penyakit Paru (TBC), Sifilis, Malaria, Hepatitis, Preeklampsia, Obat-obatan dan Amiloidosis.
Penyakit Gagal Ginjal berkembang secara perlahan kearah yang semakin buruk dimana ginjal sama sekali tidak lagi mampu bekerja sebagaimana fungsinya. Dalam dunia kedokteran dikenal 2 macam jenis serangan Gagal Ginjal, akut dan kronik.
Tanda dan Gejala Penyakit Gagal Ginjal
Gagal Ginjal
bisa menyerang setiap orang, baik pria maupun wanita. Tidak memandang tingkatan ekonomi. Bila gejala diketahui sedini mungkin, penderita bisa mendapat bantuan mengubah atau menyesuaikan gaya hidup.
Tanda-tanda dari Gagal Ginjal sebenarnya tidak kelihatan secara bersamaan. Dengan pemeriksaan laboratorium, dapat diketahui dengan lebih cermat dan akurat apakah tanda-tanda itu mengarah pada kemungkinan Gagal Ginjal.
Inilah beberapa tanda atau gejala Gagal Ginjal yang perlu anda waspadai :
- Kencing terasa kurang dibandingkan dengan kebiasaan sebelumnya.
- Kencing berubah warna, berbusa, atau sering bangun malam untuk kencing.
- Sering bengkak di kaki, pergelangan, tangan, dan muka. Antara lain karena ginjal tidak bisa membuang air yang berlebih.
- Lekas capai atau lemah, akibat kotoran tidak bisa dibuang oleh ginjal.
- Sesak napas, akibat air mengumpul di paru-paru. Keadaan ini sering disalahartikan sebagai asma atau kegagalan jantung.
- Napas bau karena adanya kotoran yang mengumpul di rongga mulut.
- Rasa pegal di punggung.
- Gatal-gatal, utamanya di kaki.
- Kehilangan nafsu makan, mual, dan muntah.
Adapun tanda dan gejala terjadinya Gagal Ginjal yang dialami penderita secara akut antara lain : Bengkak mata, kaki, nyeri pinggang hebat (kolik), kencing sakit, demam, kencing sedikit, kencing merah /darah, sering kencing. Kelainan Urin: Protein, Darah / Eritrosit, Sel Darah Putih / Lekosit, Bakteri.
Sedangkan tanda dan gejala yang mungkin timbul oleh adanya Gagal Ginjal kronik antara lain : Lemas, tidak ada tenaga, nafsu makan, mual, muntah, bengkak, kencing berkurang, gatal, sesak napas, pucat/anemi. Kelainan urin: Protein, Eritrosit, Lekosit. Kelainan hasil pemeriksaan Lab. lain: Creatinine darah naik, Hb turun, Urin: protein selalu positif.
Penentuan Diagnosa Gagal Ginjal
Seorang Dokter setelah menanyakan riwayat kesehatan penderita dan tanda serta gejala yang timbul, untuk menentukan adanya/terjadinya Kegagalan Fungsi Ginjal maka Beliau akan melakukan pemeriksaan fisik yang difokuskan pada kemungkinan pembesaran organ ginjal atau pembengkakan sekitar ginjal. Apabila dicurigai terjadinya kerusakan fungsi ginjal, maka penderita akan dikonsultasikan kepada seorang ahli ginjal (Nephrologist).
Selanjutnya dilakukan pemeriksaan laboratorium baik darah ataupun urine guna melihat kadar elektrolit sodium dan potassium/kalium. Pada kasus-kasus tertentu tim medis mungkin melakukan pemasangan selang kateter kedalam kantong urine (bladder) untuk mengeluarkan urine. Bila diperlukan, Tim medis akan menyarankan pemeriksaan pengambilan gambar struktur ginjal dengan metode Ultrasound, Computed tomography (CT) scans atau dengan cara Magnetic Resonance Imaging (MRI) scans. Bahkan ada kemungkinan dilakukannya tindakan biopsy, yaitu pengambilan contoh (sample) jaringan ginjal.
Solusi terbaik untuk pengobatan ginjal secara herbal dengan xamthone plus
Apa yang membuat manggis (xamthone plus) sangat bermanfaat sekali bagi penderita batu ginjal. Manggis memiliki efek diuretik yang dapat membantu mengeluarkan batu ginjal melalui urin. Hal ini juga membantu dalam mencegah terbentuknya batu ginjal lebih lanjut karena sifat basa-nya. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, batu asam urat berkembang dalam urin asam. Dengan menetralkan keasaman urin, batu-batu ginjal akan terhambat dari pembentukannya.
Lebih dari itu, xanthones ditemukan dalam buah manggis mempunyai efek antibakteri, sehingga infeksi dan pembentukan batu ginjal akan dicegah untuk orang-orang yang mengalami retensi urin karena hambatan di saluran urin.

TESTIMONI

  • Nama       : Jamilah
  • Asal          : Grobogan, Jateng
  • Umur       : 51 tahun
  • Profesi      : Karyawati Swasta
  • Penyakit : Gagal Ginjal
Gagal Ginjal mengganggu pekerjaan saya sebagai karyawati. Setiap hari saya harus minum jamu-jamu untuk menghilangkan rasa sakit yang tiada duanya ini. Suatu ketika ada teman yang mendapat informasi mengenai jus ajaib XAMthoneplus® dari kulit buah manggis. Katanya, coba saja kamu minum mungkin saja akan menolong ginjalmu itu. Saya coba minum baru habis 2 botol semua keluhan mengenai ginjal saya tidak ada lagi. Selama masa perawatan saya minum 60 ml setiap hari pagi dan malam sebelum makan. Sekarang saya minum hanya 30 ml setiap malam.
  • Nama        : Rafidah
  • Asal           : Semarang, Jawa Tengah
  • Umur        : 48 tahun
  • Profesi       : Pegawai Swasta
  • Penyakit  : Gagal Ginjal
Saya minum XAMthoneplus® sebanyak 3 botol selama 2 minggu dan alhamdulillah ginjal saya yang tadinya dinyatakan oleh dokter kurang sehat sekarang jadi sehat kembali. XAMthoneplus® memang luar biasa. Dengan 30 ml saya minum setiap pagi dan malam, kadang sesudah atau sebelum makan.
  • Nama           : Kusnanto Anggara
  • Asal              : Jakarta
  • Umur           : 38 tahun
  • Profesi          : Pegawai Swasta
  • Penyakit     : Gagal Ginjal
Saya menderita Gagal Ginjal selama beberapa tahun, dan saya sudah mengonsumsi beberapa obat dan makanan serta minuman kesehatan dari berbagai negara. Namun semua itu saya tinggalkan setelah mengenal XAMthoneplus®. Hanya dengan 6 botol XAMthoneplus® selama 1 bulan ginjal saya dinyatakan sembuah total oleh dokter. Saya minum 30 ml setiap pagi sesudah makan dan malam sebelum makan.
  • Nama          : Jamaludin
  • Asal             : Lampung Tengah
  • Umur          : 60 tahun
  • Profesi         : Ibu Rumah Tangga
  • Penyakit    : Gagal Ginjal
Saya telah membuktikan bahwa XAMthoneplus® sangat bagus untuk kesehatan tulang dan ginjal. Sekarang tinggal Anda yang berikutnya. Saya minum XAMthoneplus® 6 botol selama 1 bulan, osteoporosis dan Gagal Ginjal teratasi. Hanya dengan minum 30 ml per hari XAMthoneplus® memberikan nilai kesehatan yang lebih.
  • Nama       : Asti Setiawati
  • Asal          : Yogyakarta
  • Umur       : 41 tahun
  • Profesi     : Wiraswasta
  • Penyakit  : Gagal Ginjal
Kesibukan saya cukup tinggi, tapi saya merasa bersyukur karena ada XAMthoneplus® yang membantu saya untuk mengusir migrain, susah tidur dan gejala Gagal Ginjal. Hanya dengan 30 ml setiap hari saya sudah menikmati hasilnya. Saya minum 6 botol selama 1 bulan, sehat segar bugar jadi milik saya.
  •  
  • Nama          : Iwan
  • Asal             : Jakarta, DKI Jakarta
  • Umur          : 55 tahun
  • Profesi         : Pegawai Swasta
  • Penyakit    : Gagal Ginjal
“Saya menderita Gagal Ginjal yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi, sampai saya tidak bisa jalan” ujarnya. Sebagai orang awam Iwan tentunya sangat frustrasi dengan penyakitnya.“Saya berobat ke dokter dan disarankan untuk cuci darah, tapi saya tidak mau karena selain biayanya sangat mahal juga darah yang dicuci ternyata menggunakan zat kimia. Tapi alasan utamanya saya memang tidak mampu untuk membiayai cuci darah tersebut,” lanjutnya.Iwan tidak kehilangan akal, dia terus mencoba mencari solusi lain. Suatu ketika Iwan bertemu dengan seorang rekannya yang memperkenalkan produk alami asal Indonesia XAMthoneplus®. “Saya minum XAMthoneplus® sehari 3 kali sebanyak 30 ml atau setara dengan 6 sendok makan, dan hasilnya luar biasa, ada perubahan,” tuturnya. XAMthoneplus® mampu memberikan harapan hidup kepada setiap orang yang mengonsumsinya dengan tidak melupakan Tuhan Maha Kasih. Percayakan kesehatan Anda pada XAMthoneplus® kemurnian  sari pati alam Indonesia untuk kesehatan alami.
  • Nama         : Masduki
  • Asal            : Boyolali, Jateng
  • Umur        : 48 tahun
  • Profesi       : Wiraswasta
  • Penyakit   : Gagal Ginjal
Minum 6 botol XAMthoneplus® selama 1 bulan kesehatan ginjal saya kembali membaik. Jagalah kesehatan ginjal sekarang juga dengan XAMthoneplus®, minuman kesehatan untuk Indonesia dan dunia. Dengan 30 ml setiap pagi dan malam sesudah makan saya minum, hasilnya sempurna.
  • Nama      : Habib Razak
  • Asal         : Surakarta, Jateng
  • Umur      : 37 tahun
  • Profesi     : Wiraswasta
  • Penyaki  : Gagal Ginjal
Gagal Ginjal adalah sebuah istilah yang sering kita dengar bagi para penderita ginjal, dan sebutan itu sangat tepat buat saya karena saya menderita sakit ginjal. Kini saya tidak perlu takut akan sebutan itu sebab saya sudah minum XAMthoneplus®. Hanya 3 botol selama 2 minggu, saya sudah memperoleh hasilnya, luar biasa, XAMthoneplus® mantap. Saya minum 30 ml, setiap pagi dan malam sebelum makan.
  • Nama         : Ridwan Saleh
  • Asal            : Jakarta
  • Umur         : 39 tahun
  • Profesi        : Pegawai Swasta
  • Penyakit   : Gagal Ginjal
Saya menderita pengeroposan tulang dan gangguan ginjal, ironi memang kalau dilihat dari usia saya, tapi itulah penyakit, tidak mengenal usia. Untuk kesembuhan penyakit saya ini saya minum XAMthoneplus® sebanyak 6 botol selama 1 bulan, dan hasilnya luar biasa baik, penyakit saya membaik dan sekarang saya minum XAMthoneplus® setiap hari. Dengan 30 ml saya minum setiap pagi dan malam sebelum makan.
  • Nama       : Jamilah
  • Asal          : Lampung Tengah
  • Umur       : tahun
  • Profesi      : Pegawai Swasta
  • Penyakit : Gagal Ginjal
Saya menderita Gagal Ginjal sekian lama yang mana penyakit ini membuat saya dibuang oleh keluarga. Mereka sudah tidak mau menampung saya karena terlalu banyak biaya yang sudah dikeluarkan untuk mengobati saya. Harta semuanya ludes karena penyakit jahanam ini, tetapi saya tidak takut karena ada XAMthoneplus®. Setelah saya minum XAMthoneplus® hanya 3 botol selama 2 minggu, keadaan saya semakin membaik dan kini saya boleh berada di tengah-tengah keluarga saya kembali karena XAMthoneplus® yang membawa saya kembali pulang. Saya minum 30 ml setiap pagi dan malam sesudah makan.
  • Nama : Agus Herianto
  • Asal : Jakarta Utara
  • Umur : 39 tahun
  • Profesi : pegawai PT. OCEAN GLOBAL SHIPPING
  • Penyakit : Gagal Ginjal dan infeksi paru-paru
“Syukur alhamdulillah Tuhan memberi jalan kepada saya dan istri untuk mendapatkan cara pengobatan herbal bagi anak kami Varell Aditya (2.5 tahun) yang mengalami ginjal bocor dan infeksi paru-paru,” tutur Agus sapaannya, saat mengunjungi Kantor Pusat XAMthone plus Jakarta beberapa waktu lalu.
Sekitar April 2011 anaknya Varell Aditya setelah didiagnosa di salah satu rumah sakit swasta di kawasan Sunter, Jakarta Utara, menuliskan bahwa Varell menderita ginjal bocor dan infeksi paru-paru. Menurut Agus, saat masuk rumah sakit, dan ditangani dokter, perut anaknya tidak begitu membesar, tetapi setelah 10 hari dirawat, perutnya malah semakin membesar dan keras.
Akhirnya Agus keluar dari rumah sakit tersebut dan mendapat rujukan bahwa harus ke rumah sakit berpelat merah di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. “Saya sudah pasrah Pak, setelah keluar dari rumah sakit di Sunter itu, saya dirujuk untuk mencari dokter ahli ginjal di rumah sakit ternama milik pemerintah, tapi saya tidak mau. Selama perjalanan pulang ke rumah, saya dan istri terus menangis,” kisah Bapak 6 anak ini.
Mengetahui kesehatan anaknya semakin memburuk, Agus tetap semangat mencari alternatif lain guna menyembuhkan penyakit anaknya. Lantas ia mencoba minum produk herbal dari salah satu perusahaan asing yang cukup terkenal, namun tidak ada pertolongan alias kecocokan, perut anaknya masih saja membengkak, tidur malam tidak pulas, sering keluar banyak keringat dikepalanya dan nafsu makannya semakin berkurang.
Usahanya tidak berhenti. “Di kantor saat sedang tidak begitu banyak kerja, saya coba mencari di internet tentang riwayat pengobatan ginjal bocor dan muncullah judul XAMthone plus membantu mengatasi ginjal bocor. Pikir saya! Ah, tidak salah juga mencoba produk ini! Dan saya membeli 2 botol dari Ibu Flora, seorang agen XAMthone plus di Teluk Gong,Jakarta Utara” papar Agus lagi.
Setelah mendapatkan 2 botol XAMthone plus, Agus mencoba konsultasi dengan Susi seorang member of XAMthone plus Jakarta tentang bagaimana cara mengonsumsinya karena mengingat anaknya masih dua setengah tahun. Disarankan Susi, minum 1 – 2 sendok teh XAMthone plus sehari, tetapi Agus memberi anaknya 5 sendok teh XAMthone plus sehari. “Saya tidak memberinya sekaligus 5 sendok teh, tetapi selama sehari saya takarkan dia harus minum rutin 5 sendok teh, entah setiap 3 jam sekali atau 4 jam sekali,” ujarnya penuh semangat.
Setelah 12 hari Varell minum XAMthone plus, ada mujizat terjadi, perubahan yang ditunggu-tunggu sudah mulai nampak. “Perutnya yang membesar sudah mulai mengecil, buang air besar sudah lancar, nafsu makan bertambah, tidur malam tidak banyak keringat lagi dan tidurpun pulas. Kami sangat senang dengan keadaan anak kami Varell, dia tampak sehat, gesit, ceria dan sedikit aktif,” lanjut Agus.
Apa yang dikatakan Agus tentang keadaan anaknya setelah minum 2 botol XAMthone plus persis selama sebulan, bukanlah omong kosong. Ketika mendatangi Kantor Pusat XAMthone plus Jakarta Agus mengajak serta istri dan anaknya Varell yang sakit itu. Di kantor, tampak anaknya tidak bisa diam, sangat aktif bermain, dan seperti mengirim pesan bagi kedua orang tuanya dan para member of XAMthone plus yang sedang beraktvitas di kantor bahwa saya telah sembuh dari penyakit ginjal bocor. “Tapi dia (baca Varell) trauma kalau lihat orang pakai baju putih, dia kira itu dokter,” ujar Ibunda Varell.
Sebagai informasi, selama 10 hari dirawat di rumah sakit, Agus menghabiskan 12 juta rupiah untuk membayar semua biaya perawatan anaknya. Agar tidak terputus konsumsi XAMthone plus untuk Varell, Agus membeli lagi 3 botol, dan itu sesuai janji hatinya bahwa kalau 2 botol ini habis dan keadaan Varell membaik, dia akan mendatangi Kantor Pusat XAMthone plus untuk melihat langsung dari dekat seperti apa susasana kantor yang dikenal dengan sebutan the place of miracle ini.
Di akhir obrolan, Agus mempersilakan USB News untuk memasukkan nomor HP-nya ke dalam tulisan ini agar bisa berbagi langsung dengan sesama yang mempunyai kisah yang sama pula seperti anaknya Varell. Agus Harianto: 0818 473 608, Flexi: 021 2899 2920, email: ogstpk@cosco-ogs.com.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar